15 Jenis Tanaman untuk Taman Depan Rumah yang Menarik dan Mudah Dirawat

15 Jenis Tanaman untuk Taman Depan Rumah yang Menarik dan Mudah Dirawat Taman Inspirasi SAFA
jenis tanaman untuk taman depan rumah

Bingung memilih jenis tanaman untuk taman depan rumah Anda? Jika Anda ingin memberikan sentuhan keindahan pada taman depan rumah Anda, maka tanaman hias atau bunga adalah pilihan yang tepat. Tidak hanya memberikan kesan indah, tetapi tanaman juga dapat membuat taman Anda lebih sejuk dan nyaman. Namun, memilih jenis tanaman yang tepat untuk taman depan rumah tidaklah mudah. Berikut adalah beberapa jenis tanaman untuk taman depan rumah yang menarik dan mudah dirawat.

15 Rekomendasi Jenis Tanaman untuk Taman Depan Rumah versi Taman Inspirasi

1. Bunga Petunia

Petunia adalah jenis bunga yang mudah ditanam dan sangat menarik untuk diletakkan di taman depan rumah. Bunga petunia hadir dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera Anda. Selain itu, bunga petunia juga mudah dirawat dan tahan terhadap cuaca panas.

2. Pohon Bougenville

Bougenville adalah jenis pohon berbunga yang indah dan tahan terhadap cuaca panas dan kering. Pohon bougenville hadir dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, pohon bougenville juga mudah dirawat dan dapat tumbuh subur di area dengan sinar matahari penuh.

3. Tanaman Pakis

Tanaman pakis adalah tanaman yang menarik untuk diletakkan di taman depan rumah. Tanaman pakis dapat tumbuh subur di area yang teduh dan lembap. Selain itu, tanaman pakis juga mudah dirawat dan tahan terhadap hama dan penyakit.

BACA JUGA :   Cara Merawat Tanaman Rumput Jepang: Kecantikan Alami dalam Taman Anda

4. Bunga Aster

Bunga aster adalah jenis bunga berwarna-warni yang indah dan menarik untuk diletakkan di taman depan rumah. Bunga aster hadir dalam berbagai warna dan ukuran, sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan selera Anda. Selain itu, bunga aster juga mudah dirawat dan tahan terhadap cuaca panas.

5. Bunga Lavender

Bunga lavender adalah jenis bunga berwarna ungu yang indah dan menarik untuk diletakkan di taman depan rumah. Selain memberikan kesan indah, bunga lavender juga dapat memberikan aroma yang harum. Bunga lavender mudah dirawat dan dapat tumbuh subur di area dengan sinar matahari penuh.

6. Tanaman Hias Aglaonema

Aglaonema adalah jenis tanaman hias yang cantik dan mudah dirawat. Tanaman hias aglaonema dapat tumbuh subur di area yang teduh dan lembap. Selain itu, aglaonema juga dapat membersihkan udara dan membuat udara lebih sehat.

7. Tanaman Hias Sansevieria

Sansevieria adalah jenis tanaman hias yang cantik dan mudah dirawat. Tanaman hias sansevieria dapat tumbuh subur di area yang teduh dan tidak membutuhkan banyak air. Selain itu, sansevieria juga dapat membersihkan udara dan membuat udara lebih sehat.

8. Tanaman Hias Kaktus

Kaktus adalah jenis tanaman hias yang menarik dan mudah dirawat. Tanaman hias kaktus dapat tumbuh subur di area dengan sinar matahari penuh dan tidak membutuhkan banyak air. Selain itu, kaktus juga dapat memberikan kesan eksotis pada taman depan rumah.

9. Tanaman Hias Dracaena

Dracaena adalah jenis tanaman hias yang cantik dan mudah dirawat. Tanaman hias dracaena dapat tumbuh subur di area yang teduh dan lembap. Selain itu, dracaena juga dapat membersihkan udara dan membuat udara lebih sehat.

BACA JUGA :   3 Cara PRAKTIS Menanam Bambu Air di Rumah

10. Pohon Pisang

Pohon pisang adalah jenis pohon yang menarik dan mudah dirawat. Pohon pisang dapat tumbuh subur di area dengan sinar matahari penuh dan tidak membutuhkan banyak air. Selain memberikan kesan indah, pohon pisang juga dapat memberikan buah yang sehat untuk dikonsumsi.

11. Bunga Matahari

Bunga matahari adalah jenis bunga yang memiliki bunga besar dan indah dengan kelopak yang mengelilingi pusat bunga. Bunga matahari hadir dalam berbagai warna, tetapi yang paling populer adalah bunga matahari berwarna kuning. Bunga matahari mudah dirawat dan tumbuh subur di area dengan sinar matahari penuh.

12. Tanaman Puring

Puring adalah jenis tanaman hias yang menarik dengan daun berbentuk hati dan warna hijau tua. Tanaman puring tumbuh subur di area yang teduh dan lembap. Puring juga dikenal sebagai tanaman udara karena mampu membersihkan udara dan meningkatkan kualitas udara di sekitar rumah.

13. Bunga Kamboja

Bunga kamboja adalah jenis bunga yang indah dengan kelopak bunga putih yang menyebar. Bunga kamboja mudah dirawat dan tumbuh subur di area dengan sinar matahari penuh. Selain memberikan kesan indah, bunga kamboja juga dapat memberikan aroma yang harum.

14. Bunga Anggrek

Anggrek adalah jenis bunga yang sangat populer di Indonesia. Anggrek memiliki berbagai macam warna dan bentuk bunga yang indah. Anggrek mudah dirawat dan tumbuh subur di area yang teduh dan lembap.

15. Tanaman Hias Philodendron

Philodendron adalah jenis tanaman hias yang cantik dengan daun yang besar dan hijau. Tanaman hias philodendron tumbuh subur di area yang teduh dan lembap. Philodendron juga dapat membersihkan udara dan membuat udara di sekitar rumah lebih sehat.

BACA JUGA :   Cara Stek Pucuk Merah: Tips Perbanyak Tanaman Hias Pucuk Merah

Tips tambahan

  • Sebelum menanam tanaman di taman depan rumah, pastikan untuk memilih jenis tanaman yang sesuai dengan kondisi lingkungan di sekitar rumah.
  • Pastikan untuk merawat tanaman secara teratur, seperti memberikan air dan pupuk yang cukup untuk membuat tanaman tetap sehat dan subur.
  • Buatlah desain taman depan rumah yang menarik dengan memadukan beberapa jenis tanaman yang berbeda.

Dengan mengikuti tips dan memilih jenis tanaman untuk taman depan rumah yang tepat, Anda dapat membuat rumah Anda menjadi lebih menarik, asri dan indah. Selain memberikan kesan indah, tanaman juga dapat membuat taman depan rumah Anda lebih sejuk dan nyaman. Selamat mencoba!

4.2/5 - (15 votes)