Cara Mencangkok Durian PALING Mudah dan Praktis

Cara Mencangkok Durian PALING Mudah dan Praktis
Cara Mencangkok Durian PALING Mudah dan Praktis

Durian adalah salah satu buah tropis yang terkenal di Indonesia. Buah yang berasal dari pohon durian memiliki rasa yang khas dan kandungan gizi yang banyak. Namun, tahukah Anda bahwa durian juga dapat dicangkok? Ya, cara ini dapat menambah jumlah produksi buah durian dan membuat Anda mendapatkan hasil maksimal. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara mencangkok durian yang mudah dan praktis.

Cara Mencangkok Durian

Berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk mencangkok durian:

  1. Pertama-tama, Anda harus memilih rumpun durian yang bagus. Rumpun durian yang bagus harus memiliki lebih dari satu cabang dan tinggi minimal 2,5 meter.
  2. Setelah itu, Anda harus mengupas kulit cabang yang dipilih. Gunakan pisau tajam untuk mengupas kulit cabang dengan hati-hati.
  3. Langkah selanjutnya adalah membuat lubang pada cabang yang telah dipilih. Buatlah lubang dengan diameter sekitar 5 cm.
  4. Setelah itu, Anda harus menyiapkan benih durian. Benih durian yang baik adalah benih yang berwarna coklat cerah.
  5. Kemudian, letakkan benih durian di dalam lubang yang telah dibuat tadi. Pastikan bahwa benih durian terletak dengan benar.
  6. Setelah itu, gulung kain putih kedalam lubang dan kencangkan dengan tali.
  7. Langkah selanjutnya adalah menutup lubang dengan tanah. Gulirkan tanah ke sekitar lubang hingga benih durian tertutup dengan sempurna.
  8. Setelah itu, Anda harus menyiram tanah di sekitar lubang setiap hari. Siramlah tanah dengan air bersih agar benih durian dapat tumbuh dengan baik.
  9. Jika benih durian telah tumbuh, maka Anda harus menyiram tanah di sekitar pucuk durian setiap hari. Hal ini penting agar pucuk durian dapat tumbuh dengan baik dan dapat menghasilkan buah durian.
  10. Setelah itu, Anda harus mencabut semua daun yang tumbuh di sekitar pucuk durian. Perhatikan juga bagian cabang rumpun durian.
BACA JUGA :   4 Jenis Tanaman Hias untuk Taman Minimalis

Manfaat Mencangkok Durian

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mencangkok durian:

  • Meningkatkan Produksi Buah Durian
  • Mempermudah Pemeliharaan
  • Mempercepat Waktu Panen
  • Mempermudah Pemeliharaan dan Pemupukan
  • Menambah Umur Rumpun Durian

Pentingnya Penyiraman Tanah

Penyiraman tanah merupakan hal yang penting dalam mencangkok durian. Tanah harus disiram setiap hari agar benih durian dapat tumbuh dengan baik. Selain itu, penyiraman tanah juga dapat membantu dalam pemeliharaan dan pemupukan tanaman durian.

Kesimpulan

Dengan mencangkok durian, Anda dapat meningkatkan produksi buah durian, mempermudah pemeliharaan dan pemupukan, serta mempercepat waktu panen. Penyiraman tanah juga merupakan hal yang penting untuk menjaga kesehatan rumpun durian. Jadi, jika Anda ingin mencangkok durian, pastikan bahwa Anda melakukan semua langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dengan baik dan benar.

 

4.2/5 - (10 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *