Tanaman Hias Daun Untuk Indoor

Ide Kreatif Tanaman Hias Daun untuk Indoor dan Outdoor

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (22 votes, average: 4.32 out of 5)
Loading...

Salah satu komponen yang bisa gunakan untuk mempercantik rumah adalah tanaman hias. Semewah apapun rumah anda rasanya kurang lenngkap tanpa adanya tanaman hias. Selain untuk mempercantik, tanaman hias juga akan membuat rumah kita lebih sehat. Ada beberapa jenis tanaman hias, baik tanaman untuk dalam ataupun luar ruangan.

Tanaman Hias Daun untuk Indoor

Salah satu jenis tanaman hias yang bisa kita pilih untuk dekorasi rumah kita adalah Tanaman hias daun . Tanaman hias daun adalah tanaman hias dengan daun indah serta unik di nilai dari segi bentuk, corak, tekstur, warna daun dan beberapa alasan lain hingga membuat tanaman itu sangat indah dari segi estetika maupun fungsional.

Tanaman Hias Aglonema

Tanaman Hias Daun Aglonema

Aglonema adalah tanaman hias daun yang memiliki banyak varietas warna dan corak. Ada juga yang menyebut tanaman Aglonema dengan nama Sri rejeki.Variasi daunnya yang menarik membuat banyak orang melirik untuk menjadikannya sebagai tanaman hias in door ataupun outdoor meski harus membayar lumayan mahal.
Selain hijau tanaman aglonema juga mempunyai warna lain seperti kombinasi putih merah, merah muda ,dan kuning. Untuk penjelasan lebih lengkap tentang budidaya tanaman aglonema/aglaonema atau Sri Rejeki, anda bisa baca artikelnya disini. Beberapa contoh jenis tanaman aglonema diantaranya:

  • Aglonema Adelia
  • Aglonema Cinta
  • Aglonema Emerald
  • Aglonema Claudia
  • Aglonema Moonlight

Pohon palm Hias / Sago palem

Sago palem

Bagi pecinta tanaman hias jenis palem ini banyak di cari , variasi dan keunikan pelepah daun yang berjejer menyusun pada batang menjadikan tanaman palm ini memikat setiap orang yang melihat. Sago palem akan lebih terlihat lebih menarik pada saat cuaca panas karena daun hijau gelap terangnya tampak berkilau. Daunnya yang rimbun membuat sago palem memberi efek teduh di sekitarnya . Sago palem akan cocok ditempatkan di pekarangan rumah ataupun taman.

Tanaman Hias Gelombang Cinta (Anthurium)

Tanaman Hias Gelombang Cinta

Beberapa waktu yang lalu tanaman gelombang cinta sempat booming dan dicari banyak pembeli. Harga yang relatif mahal untuk kelas tanaman hias membuat banyak orang penasaran dan ingin memilikinya. Kira kira kenapa ya gelombang cinta begitu mahal harganya? Struktur tiap helai daun gelombang cinta sangat indah berwarna hijau dasar dan bergelombang. Kondisi ini merupakan daya tarik sendiri dari gelombang cinta. Disamping itu, tanaman sering dimanfaatkan sebagai hiasan hiasan di taman istana ataupun di letakan dalam ruangan dalam istana. Seiring berjalannya waktu kini tanaman gelombang cinta tidak lagi mahal karena sudah banyak para penjual tanaman hias yang menyediakannya.

Tanaman Kaktus Hias Mini

Tanaman Hias Daun untuk Indoor

Sobat Taman Inspirasi pasti sudah mengenal tanaman kaktus tentunya. Kaktus ini memiliki ukuran besar, dan duri di seluruh permukaan tubuhnya, keistimewaan dari kaktus ini adalah dapat bertahan hidup dengan sedikit air, karena memang tanaman kaktus ini merupakan tanaman khas gurun pasir. Di Indonesia sendiri sudah banyak kita temukan tanaman kaktus yang di rawat oleh para pecinta tanaman. Bedanya para pecinta tanaman lebih suka menanam kaktus dalam ukuran yang tidak lagi besar , melainkan dalam ukuran mini. Umumnya kaktus mini ini di tanam dalam pot ukuran kecil dan bentuk yang menarik , sehingga kaktus mini ini menjadi tanaman yang cantik dan unik. Beberapa jenis/varietas kaktus mini yang cocok bagi pekarangan anda antara lain:

  • Kaktus mini Ariocarpus
  • Kaktus mini Astrophytum
  • Kaktus mini Cereus tetragonus
  • Kaktus mini Cephalocereus senilis
  • Kaktus mini Echinocactus grusonii
  • Kaktus mini Echinofossulocactus
  • Kaktus mini Ferocactus
  • Kaktus mini Gymnocalycium
  • Kaktus mini Haworthia attenuata

Tanaman Lili Paris

Tanaman Lili ParisLili pris adalah tanaman hias semak . Tanaman yang satu ini sangat mudah dalam menanam dan merawatnya. Teman teman cukup mengambil anakan dari rumpun induknya. Untuk penanaman yang banyak , pengembangbiakan bisa dibagi menjadi beberapa rumpun kecil kecil sesuai dengan keinginan. Lili paris bisa di kembangbiakan di pekarangan, pot bahkan dengan media air juga bisa. Perawatan dapat dilakukan dengan penyiraman secara rutin dan teratur agar media tanam tetap lembab. Penyiangan gulma serta pemangkasan atau perampelan daun daun kering juga di perlukan agar lili paris tetap cantik. Pemupukan bisa dilakukan secara berkala dengan penambahan pupuk kandang ataupun pupuk organik cair.

Demikian sedikit ulasan tentang tanaman hias daun yang bisa kami bagikan pada sobat TIS. Semoga bermanfaat dan selalu berdoa kepada Allah SWT di setiap aktivitas kita agar kita selalu dalam lindunganNya. Aamiin

Leave a Reply